Wednesday, June 11, 2014

Korek Harian Suzuki Spin 180cc

Meningkatkan performa suzuki spin 125

Suzuki Spin adalah salah satu skutik yang jarang dimodifikasi, sebab part alfamarkt penunjang spin masih jarang. Berbeda dengan mio, banyak sekali pilihan paket bore up dari sehingga tinggal pasang dan gassss saja.

Berikut ini saya akan berikan tips bagaimana bore up suzuki spin 180cc aman untuk harian. 
Anda dapat membeli seher jupiter mx racikan TDR ada yang ukuran 61mm dan 62mm, saran saya cukup beli yang ukuran 61mm, nantinya kalo motor spin anda sudah ngebul baru pasang yang ukuran 62mm. Kenapa menggunakan seher jupiter mx sebab memiliki badan seher yang sudah racing dan ring seher yang tipis jadi gesekannya semakin ringan.
Anda tidak usah repot-repot untuk bobok crankcase. Karena diameter boring yang akan masuk crankcase bisa dipatok 64,8 mm. Jadi  bisa masuk ke lubang crankcase Spin yang 65 mm.

Pengeluaran anda bisa berkurang karena tanpa bobok crankcase. Anda tidak usah biaya untuk tukang bubut. Juga tidak merusak crankcase, Jadi kalau anda ingin dibuat standar lagi bisa seperti buatan pabrik.

Seher MX cukup pendek  kalau dipasang di blok Spin akan lebih mendem 3 mm. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk stroke up. Posisi seher bisa naik 3 mm dan turun 3 mm. “Total kenaikan stroke jadi 6 mm,”

Stroke Standar Spin yaitu 55,2 mm. Kalau naik stroke sepanjang 6 mm, maka totalnya 55,2 + 6 mm = 61,2 mm. Lumayan tinggi kan.

 Dengan diameter seher 61 mm dan stroke 61,2 mm. apabila dihitung menggunakan rumus kapasitas silinder hasilnya adalah 178,8 cc. Kalau digenapkan, ya jadi 180 cc.

Ganti karbu rx king dan setting karburator anda,.,.

3 comments:

Nur Chafid Zaenuri said...
This comment has been removed by the author.
Nur Chafid Zaenuri said...
This comment has been removed by the author.
Nur Chafid Zaenuri said...

Maaf mas, kalo suzuki spin 125 pake karburator rx king kira2 ada kendala gak?

Post a Comment

 
Copyright mukti mukti |