Tuesday, April 22, 2014

KOREK HARIAN VEGA R DAN JUPITER Z 130CC

Membangun motor kencang itu tidak mudah, karena saat dalam membangun motor harus dengan mekanik yang handal dan profesional dalam bidang koreng mesin motor.  Motor yang bebek yang menjadi primadona para mekanik adalah jupiter z dan vega r lama.

Bila anda memiliki vega atau jupiter lama dengan modal sekitar 500 ribuaan kapasitas mesin motor anda dapat embengkak menjadi 130cc. Tentunya dengan cc 130 power motor anda lebih bertenaga dan bisa ditarungkan dengan jupiter mx atau supra x 125.
Berikut tips jupiter atau vega 130cc

Beli piston Kawasaki Blitz joy (56mm) yang merk NPP, kenapa karenabentuk pistonnya hampir sama dengan jupiter atau vega (51mm) dan diameter pin piston sama yakni (13mm)

Jadi bila sudah dipasang  di Jupiter Z atau Vega  spesifikasi standartnya 51mm X 54mm (bore X stroke) kapasitasnya jadi 132,9 cc. apalagi untuk New Jupiter, speknya sebelas dua belas dengan Vega ZR yang 50,0mm X 57,9mm, hasilnya 142,5 cc.


Dalam pemsangan piston tersebut anda harus membuatke  alur klep(doom) baru. Dan bila noken as sudah kena gerinda alias durasinya dan lifnya sudah di rubah,  wajib bikin alur klep(doom) biar nggak saling tabrak dengan paying klep,,,!

Ganti liner standar jupiter dengan liner yang besar dan tebal, anda dapat mengganti linernya dengan liner standar Blitz joy kan ukurannya sama pistonnya pas. Walaupun pantat piston Blitz Joy terlihat lebih panjang dari standar Jupiter Z atau Vega, tetap aman bila langsung dipasang. Tetapi, jika dipasang pada New Jupiter dan Vega ZR harus dipotong pantatnya 35 mm. itu diukur dari kepala piston. Pokoknya ongkos buat ganti boring, modif piston dan beli piston kit (NPP) total hanya Rp 300 rebuan, sisanya buat ongkos mekanik, pas  dengan 500 ribu tadi
Terakhir setting karburator anda dengan benar,.,.

5 comments:

Unknown said...

Gan mau nanya nihn"Dalam pemsangan piston tersebut anda harus membuatke alur klep(doom) baru. Dan bila noken as sudah kena gerinda alias durasinya dan lifnya sudah di rubah, wajib bikin alur klep(doom) biar nggak saling tabrak dengan paying klep,,,!"kalo vega laama gak di bikin alur klep gak papa ya?

Unknown said...

Gan mau nanya nihn"Dalam pemsangan piston tersebut anda harus membuatke alur klep(doom) baru. Dan bila noken as sudah kena gerinda alias durasinya dan lifnya sudah di rubah, wajib bikin alur klep(doom) biar nggak saling tabrak dengan paying klep,,,!"kalo vega laama gak di bikin alur klep gak papa ya?

Unknown said...

Kalo buat vega 2004 ganti boring ya mas

Unknown said...

Gan mau tanya,,jika head pake klep 24/26 trus seher pake 53 ktmu brpa cc,,

Unknown said...

Gan mau tanya,,jika head pake klep 24/26 trus seher pake 53 ktmu brpa cc,,

Post a Comment

 
Copyright mukti mukti |