Wednesday, May 7, 2014

Suzuki Satria F VS Yamaha Vixion DETAIL!!!!!!

PERBANDINGAN SUZUKI SATRIA FU VS YAMAHA VIXION

Pada kesempatan ini saya akan menyajikan wacana untuk anda penggila motor terutama pada motor satria f dan vixion. Dilihat dari CC kedua motor ini sama-sama berkapasitas 150CC, namun satria f mengadopsi mesin DOHC sedangkan vixion SOHC. Mesin yang mengadopsi DOHC adalah mesin yang memiliki karakter power maksimal ketika pada rpm tinggi, sebaliknya untuk SOHC adalah mesin yang memiliki karakter power di rpm rendah.

Jadi bila diadu dijalanan jelas akselerasi vixion di atas satria f, namun ketika mencapai top speed vixion akan kesalip oleh satria f dengan catatan mesin standart pabrik dan skill joki sama. Walaupun demikian vixion tidak kalah jauh.

Hal ini disebabkan karena power maksimal vixion tertahan oleh berat motor tersebut, berbeda dengan satria f yang dalam kondisi standart bobot motor ini sangat ringan dibandingankan dengan kompetitornya. 


Kalo dinilai dari segi kenyamanan, Vixion diaatas satria sebab posisi duduk yang nyaman dan jok yang lumayan lebar, berbeda dengan satria f posisi stang yang menekuk menjadikan pengendara akan pegal bila pada perjalanan jauh.


Monggo spesifikasi teknisnya

Spesifikasi satria F


  • Dimensi

Panjang keseluruhan     1945 mm
Lebar keseluruhan        652 mm
Tinggi keseluruhan       941 mm
Jarak Antara As Roda   1.280 mm
Jarak Mesin ke Tanah   95 mm

  • Mesin

Tipe Mesin                  Air – Oil Cooled, DOHC 4-Valve, 4-Stroke
Bore × stroke              62.0 × 48.8 mm
Volume silinder           147.3 cc
Jumlah Silinder           Satu/Tegak
Rasio kompresi           10.2 : 1
Karburator                 MIKUNI BS 26 – 187
Sistem starter             Elektrik dan kaki
Daya maksimum        11 hp @ 9,500 RPM
Torsi maksimum        12.76 N·m @ 8,500 RPM
Sistem pelumasan       SACS (Suzuki Advanced Cooling System)
Kopling                     Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi                  6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi     1 Ke bawah, 5 Ke atas
Kapasitas tanki                4.9 L
Konsumsi bahan bakar     35–40 km/L

  • Sasis dan Suspensi

Sasis                               Twin-Spar Underbone
Suspensi, Depan              Telescopic Coil Spring, Oil-damped Fork x 2
Suspensi, Belakang          Mono Shock, Coil Spring, Oil-damped w/preload adjustment
Rem – Depan                  Disc brake w/twin piston caliper
Rem – Belakang              Disc brake w/twin piston caliper
Ban                                70/90 – 17 – 38S 80/90 – 17 – 44S1.


Spesifikasi teknis vixion

  • Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC - Fuel Injection, Berpendingin Cairan
  • Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak 
  • Volume Silinder : 149,8 cc
  • P x L x T : 2.010 mm x 705 mm x 1.030 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 165 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Berat Isi : 129 kg
  • Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter
  • Tipe Rangka : Pressed Backbone (Deltabox)
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross
  • Ban Depan : 90/80-17M/C 46P
  • Ban Belakang : 120/80-17M/C 58P
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik, Piston Ganda
  • Rem Belakang : Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
  • Diameter x Langkah : 57.0 mm x 58.7 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
  • Daya Maksimum : 16,59 PS (12.2 kW) / 8.500 rpm.
  • Torsi Maksimum : 14,5 Nm (1.48 kgf-m) / 7.500 rpm
  • Sistem Starter : Electric dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter / Ganti Filter Oli : 1 L
  • Sistim Suplai BBM : Fuel Injection
  • Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
  • Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
  • Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5
  • Sistem Pengapian : T.C.I/Transistorized Control Ignition (Digital)
  • Battery : YTZ4V/GTZ4V (MF Battery 3Ah)
  • Tipe Busi : CR8E (NGK) / U24ESR-N (Denso) 



konsumsi BBM dari Yamaha Vixion 1:44, sementara Suzuki Satria FU 1:33. 


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright mukti mukti |