Wednesday, April 23, 2014

BORE-UP MIO HARIAN 150 CC MURAH..!

Korek Harian Mio  Bore-up harian Yamaha Mio 150 cc

Di jalanan saat ini sudah banyak mio yang spesifikasinya di atas rata-rata karena banyak pemilikinya yang melakukan bore up. Terlebih lagi untuk meningkatkan kapasitas silinder mio sangat mudah dan tidak harus menggunajan uang yang banyak.

Berikut adalah salah satu cara untuk bore up mio standart agar tarikan dan speednya meningkat secara drastis :

Belilah part ori piston standar GL MAX Neotech, kenapa menggunakan piston gl max neotech karena lubang atau diameter pen piston sama persis dengan pen standar mio. Anda harus Tentukan terlebih dahulu Mio mau dibikin berapa cc? Diameter piston standar GL-Max 56,5 mm (oversize nol). Dihitung dengan rumus vulume silinder ketemu 145 cc. Jika mau menggenapkannya jadi 150 cc yang dibeli oversize 100. 

Bawa blok mio anda  ke tukang bubut buat ganti liner asli Mio dengan yang lebih gede, "Gunakan boring GL-Max juga  , diameter luar boring 62 mm klop dengan lubang blok di crankcase Mio, tidak perlu dibesarin lagi. Kolo saat blok dipasang rada seret bisa dikikis sikit pakai pisau tuner," 

Piston GL-Max juga perlu penyesuaian supaya aman saat dipasang. Bagian pinggir atas piston digerus 2 mm agar piston nggak mentok head saat TMA,  begitu juga ekornya dipapas 2 biar tak mentok daun kruk-as . Sekalian jidadnya dibikin dome kayak piston racing beneran, tapi ingat bila diameter klep masih standart cukup 1 mm biar masih bisa minum premium. Juga mesti bikinin alur klep baru di puncak piston, bila masih pakai noken as standar kedalamannya kira-kira 3 mm.

Lanjut ke bagian cylinder head, squish ruang bakar kudu dilebarin ikut diameter piston biar kompresinya nggak kegedean, sehingga terhindar dari detonasi alias ngelitik.

Tetakhir biaya pasang piston GL-Max ini mulai dari beli piston set(piston, ring, pen), ongkos tukang bubut dan mekanik kira-kira habis Rp 500 ribuan. Masih mendingan lah, daripada pake piston racing beneran baru dapet piston doang. GS

13 comments:

Unknown said...

Klo bsa make foto nya skalian gan, coz ane mau naikin cc mio ane yg udan ngebul asep ...mklum newbie

paman doblang said...

Bisnis online yang berbeda dari bisnis online yang lain. Pertama di Indonesia dan terbukti membayar. Info selengkapnya disini

hery susanto said...

Sip

hery susanto said...

Sip

Unknown said...

saya coba mksh

Unknown said...

hy

Unknown said...

Jadi pengen gan.wahhh kumat lagi dah ni.hahaha

Unknown said...

Jadi pengen gan.wahhh kumat lagi dah ni.hahaha

Tugas Latihan Mandiri - Final Test Prakerja said...

Itu noken standar ya?

Tugas Latihan Mandiri - Final Test Prakerja said...

Itu noken standar ya?

Unknown said...

Yu ready pen strokes piston racing Dll bisa order via JNE 547DFCA0

Candra jack said...

Saya bore up Mio pakai piston gl max oversize nol,,noken as dan platuk klep roller merek Kawahara,klep pakai Supra 125 dan per klep standard Mio plus magnet di bubut sedikit..apakah tu sudah cukup untuk bore up harian

Unknown said...

Klo pake seher CBR os 400 klep 34/29 jatoh nya motor jadi brapa CC bang?

Post a Comment

 
Copyright mukti mukti |