Monday, April 28, 2014

Tips Korek Harian Yamaha Scorpio-Z

Motor kasta tertingga yamaha yang di daulat untuk mengganti seniornya rx king yakni yamaha scorpio. Di generasi awal motor ini lampu depannya pun masih menggunakan lampu rx king, namun walaupun akselerasinya belum bisa sama atau melibihi rx king motor ini sudah mempu mengguli motor-motor kompetitor pabrikan lain. Dibandingkan dengan tiger dari akselerasi hingga speed scorpio mampu mengunggulinya.

Tahukah anda dari gigi 1 sampai gigi 3 akselerasi yamaha scorpio masih mampu nempel ninja 250R, namun dengan kapasitas mesin ninnja yang lebih besar di speed ninja tetap unggul. Beberapa pengguna scorpiopun masih ada yang kurang pada performa standartnya, walaupun standart scorpio sudah kenceng.
berikut saya berikan tips korek scorpio standart.


  • Padatkan kompresinya  caranya jangan papras silindercop karena jarak piston dengan silindercop sudah mepet...alternatifnya mengurangi paking silindercop. Paking silindercop Scorpio ada 3 (2tipis,1tebal). Pasang paking yang tebal saja, kebanyakan biker malah dipasang yg tipis katanya kompresi lebih padat & oli ga mrembes dibanding pake paking tebal.. Dari pengalamanku pake paking tebal buat touring motor tidak cepat lelah, nah untuk mengatasi oli mrembes gunakan lem Sealer, jangan pake three*ond... 
  •  Porting Inlet & outlet 0,5-1mm keliling
  •  Ganti Karburator dari vakum ke karbu konvensional..bisa pake Keihin 28mm (nsr-SP) atau yang lebih gede (aku pake mikuni TM32mm)
  •  Ganti CDI ori dengan aftermarket macam BRT / REXTOR..type AC lo CDInya
 Sekian tips saya semoga bermanfaat,.,.,.,

1 comments:

Unknown said...

ok juga tuh thanks Bro

Post a Comment

 
Copyright mukti mukti |