Tuesday, May 6, 2014

Satria F Vs CS1 Vs Jupiter MX

Satria F Vs CS1 Vs New Jupiter MX

Pada artikel saya kali ini akan membahas pertempuran tiga pabrikan sepeda motor indonesia yakni di segmen bebek sport,.,.,., Yah antara jupiter mx satria f dan cs1, adalah motor bebek yang tergolong bertenega powerfull,.,.,.

OK langsung saja,.,.,.


Suzuki Satria FU

“Hyper Underbone! Berani Beda!” merupakan slogan yang dibuat oleh pabrik Suzuku, motor ini dikalangan anak muda juga disebut  sebagai Belalang Tempur. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa satria f spesifikasi stanar dari dealer saja sudah siap di adu di jalanan, Dengan mengusung Mesin tegak 150cc bertenaga 16Hp bertransmisi manual 6-speed membuat larinya tak terbendung oleh motor-motor bebek lain. Jangan heran bahwa satria f disegani oleh kaum muda terutama pengguna satria f.


YAMAHA NEW JUPITER MX

Slogan yamaha untuk jupiter MX  “Yang lain semakin pasrah~”.  Walaupun bermesin 135 cc mx hany mampu mengeluarkan power hingga 12Hp standar pabrik bro, basis mesin mx adalah turunan dari Yamaha V-ixion, perbedaannya adalah Jupiter MX masih menggunakan karburator sedangkan V-ixion sudah injeksi.

Dibandingan dengan jupiter mx lama, New jupiter mx kiuni dibekali dengan 5 speed khusus yang manual kopling dan double cakram serta ban tapak lebar membuat jupiter mx makin gagah.

Honda CS1

Sedangkan pabrikan honda Membuat slogan untuk cs 1 adalah “The Top City Ride” produk yang menurut pihak honda adalah desain motor masa depan ternyata kurang diminati oleh penikmat bebek sport. Walaupun dibekali 125cc Cs1 sanggup memuntahkan power sedikit lebih banyak dibandingkan dengan New Jupiter MX. Hal ini tidak mengherankan karena mesin CS1 dan Sonic yang bertenaga gahar berbasis sama.



Berikut adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri
jika ketiganya di adu secara bersama 100m mx didepan diikuti oleh cs1 kemudian satria f, namun bila udah 200m ke atas satria f di depan diikuti cs1 kemudian jupitermx semua dalam kondisi standart pabrik dan setiap joki punya kemampuan berbeda-beda dalam memuntir gas.

Untuk topspeed, 
New Jupiter MX standart mampu menembus 115-125 km/jam. 
CS1 125-130km/jam 
Satria FU 130-135km/jam.

Kecepatan tersebut berdasar spedo standart motor bawaan pabrik,.,.,.,


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright mukti mukti |