Thursday, June 26, 2014

Mengatasi Kenapa Motor Bergetar Dengan Baik dan Benar

Kenapa Motor Bergetar saat anda kendarai baik saat anda melaju pelan ataupun kencang, memang akan terasa aneh dan hal tersebut pernah saya alami waktu baru membeli sebuah motor rx spesial tahun 1985. Memang motor ini sudah sangat tua mengingat umurnya hingga di 2014 ini sudah 29 tahun haahahaaahahaa,.,.,,.,.



Sebelum saya membahas Kenapa Motor Bergetar saya cerita sedikit kenapa saya memilih membeli motor rx spesial yang umurnya 29 tahun berikut alasannya :
  • Harganya merakyat bro, tapi sensasi tarikannya bueeehhhhh bolehlah di adu sama scorpioz yang bermesin 225 atau ninja 150 mesin 2 langkah, kenapa soalnya mesinnya dan pengapiannya sudah menggunakan rx king. Di Indonesia motor rx king sangat disegani biarpun bermesin 135cc, karena akselerasinya yang di atas rata-rata motor dalam kondisi standart motor ini digunakan untuk hal kejahatan misalnya penjambretan dan lain sebagainya.Walaupun sangat disayangkan pihak yamaha indonesia tidak mengembangkan DNA rx king ke mesin 4 langkah, dan di 2009 motor ini stop produksi. Saya beli motor ini januari 2014 dengan harga 5.3 juta mantab ya broooooooooo.
  • Motor ini sudah jarang lewat bukan dipakai oleh sejuta umat jadi saya suka.
  • Model motor Rx king bagi saya tidak terlalu modern dan tidak tua tapi classic.
OK kemudian ketika saya bawa pulang motor ini getarannya di stang dan semua panel motor kejam banget. Saya jalan 8 KM saja tangan saya langsung kesemutan menahan getaran motor tersebut. Saya tidak mau terlalu lama dengan masalah ini kemudian saya bawa ke bengkel langganan saya, dan motor saya harus menginap.
Setelah sehari saya ke bengkel kembali dan melihat motor saya, saya ingin tahu kenapa motor saya bisa bergetar begitu hebat, ternyata getaran tersebut di sebabkan oleh bearing kruk as yang sudah tidak layak dipakai dan harus ganti.
Tiga hari kemudian setelah motor saya selesai diperbaiki dan saya test Alhamdulillah getaran tersebut sudah hilang...

Namun 6 bulan berikutnya motor saya bergetar kembali stangnya dan saya tanya ke teman saya yang juga profesinya mekanik di suatu bengkel, cara mengatasi kenapa motor bergetar adalah sebagai berikut :
  • Cek bearing roda depan dan belakang kalo sudah ada yang rusak ganti.
  • Cek bearing yang menghubungkan rangka dan shockbreaker depan kalo rusak ganti.
  • Cek baut-baut antara rangka dan mesin, jika ada yang tidak kencang segera kencangkan kembali.
  • Terakhir apabila sudah cek namun masih bergetar, jadi permasalahan motor anda yakni di bearing kruk as yang harus di ganti.

Semoga tulisan saya kenapa motor bergetar bermanfaat bagi anda yang masih bingung Mengatasi Kenapa Motor Bergetar Dengan Baik dan Benar.

Sekian dari saya terima kasih telah membaca tips saya,.,.,



0 comments:

Post a Comment

 
Copyright mukti mukti |